News


BOLT 4G Ultra LTE Raih Top Brand Award Selama Dua Tahun Berturut-turut
Feb, 24, 2017


Billy Abe - Chief Product Office BOLT menerima Top Brand Award 2017

 Jakarta, 24 Februari 2017 – BOLT kembali menunjukkan prestasinya meraih Top Brand Award 2017 untuk kategori Mobile Internet Service Provider. BOLT meraih posisi pertama di kategori ini selama dua tahun berturut-turut mengalahkan pesaing lainnya. Chief Product Officer BOLT, Billy Abe menerima penghargaan secara langsung dari penyelenggara Top Brand Award, yaitu Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group yang diselenggarakan di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (24/02).

“Kami merasa bangga karena terpilih menjadi Top Brand Award kategori ISP Mobile dua tahun berturut-turut. Hal ini tentunya memberikan motivasi yang kuat bagi kami untuk terus melanjutkan perjalanan kami dalam memberikan pelayanan terbaik. Baru-baru ini, BOLT tidak hanya melakukan peningkatan dari sisi coverage dan speed, namun juga dari sisi perangkat, paket internet dan fleksibilitas pembayaran. Kami juga senantiasa fokus pada segmented market, sehingga dapat menjawab berbagai kebutuhan konsumen yang spesifik dan senantiasa berubah dari waktu ke waktu,” ujar Billy Abe, Chief Product Officer BOLT.

Top Brand Award merupakan anugerah tertinggi bagi sebuah merek yang diberikan oleh Majalah Marketing berdasarkan hasil riset nasional oleh Frontier Consulting Group. Sejak tahun 2016, Frontier Consulting Group memperluas cakupan wilayah survey dari 11 kota menjadi 15 kota (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Jogjakarta, Malang, Manado, dan Banjarmasin) dengan total responden sebanyak 12.200 responden. Metodologi pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara langsung (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data.

Top Brand Index diformulasikan berdasarkan tiga variabel: Mind Share, Market Share, dan Commitment Share. Mind Share mengindikasikan kekuatan merek di dalam kepala konsumen di kategori produknya. Market Share menunjukan kekuatan merek di pasar dikaitkan dengan perilaku pembelian konsumen yang sebenarnya. Sedangkan  Commitment Share mengindikasikan kekuatan merek untuk mengajak konsumen agar membeli merek di masa depan.

Untuk menentukan nilai dari 3 variabel di atas, Frontier menggunakan tiga parameter: Top of Mind Awareness, Last Used dan Future Intention. Nilai dari setiap parameter untuk merek suatu kategori produk yang dimiliki, ditentukan dengan mengkalkukasi persentase frekuensi merek dibandingkan dengan semua merek.

Pada kesempatan yang sama, Billy mengatakan, “Keberhasilan BOLT meraih Top Brand Award selama dua tahun berturut-turut menunjukan kepercayaan konsumen yang kuat terhadap kualitas dan keunggulan layanan BOLT”, ujar Billy.

Untuk mempertahankan kepercayaan konsumen, BOLT terus meningkatkan kualitas produk dan layanannya. Konsumen dapat menikmati layanan BOLT 4G Ultra LTE yang memberikan tiga benefit: Ultra-Speed, Ultra-Coverage, dan Ultra-Value.

“Posisi kami sekarang dalam kondisi kompetisi. Kami berharap melalui peningkatan pelayanan yang kami lakukan ini, dapat memberikan kontribusi terbaik bagi para pelanggan dan calon pelanggan di Indonesia, khususnya dalam memberikan pengalaman berinternet yang mudah, cepat dan terjangkau. Kami memberikan penghargaan sebesar-besarnya pada pelanggan setia dan calon pelanggan kami, sehingga kami diberi kesempatan menerima penghargaan ini”, pungkas Billy.