Jakarta, 11 Februari 2016 – Mengawali tahun 2016, BOLT! kembali menunjukkan prestasinya dengan berhasil meraih Top Brand Award 2016 yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group untuk kategori Mobile Internet Service Provider. BOLT! meraih posisi pertama di kategori ini, mengalahkan pesaing lainnya. Penghargaan diterima secara langsung oleh Chief Product Officer BOLT! Billy Abe di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (2/2).
“Keberhasilan meraih Top Brand Award ini perlu disyukuri karena ini membuktikan bahwa dalam kurun waktu dua tahun kami beroperasi konsumen mengenal dengan baik merek BOLT!, menyukainya, dan terus loyal untuk menggunakannya. Melalui inovasi-inovasi yang dihadirkan, BOLT! berhasil menempati posisi teratas sebagai penyedia layanan mobile internet berkecepatan tinggi seiring dengan perluasan jaringan 4G LTE yang dilakukan,” ujar Billy Abe, Chief Product Officer BOLT!
Top Brand Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada merek-merek terbaik yang berhasil meraih posisi teratas hasil pilihan konsumen di Indonesia melalui survei yang menggunakan parameter dalam tiga aspek, yaitu Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share. Survei Top Brand 2016 ini dilakukan terhadap 14.000 responden yang tersebar di 15 kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Jogjakarta, Malang, Manado, dan Banjarmasin.
Dalam hal Top of Mind Share, BOLT! dinilai konsumen sebagai merek yang paling diingat (Top of Mind) untuk layanan mobile internet. BOLT! memang menjadi pelopor teknologi 4G yang membuat BOLT! dengan cepat dikenal oleh konsumen. Kepeloporan ini terus dilakukan oleh BOLT! dengan menghadirkan teknologi terdepan, 4G Ultra LTE menggunakan teknologi 4G+ (LTE-Advanced) dengan kecepatan download hingga 200 Mbps
Sementara untuk Top of Market Share, BOLT! merupakan merek yang paling banyak dipilih oleh konsumen. Keberhasilan ini tidak lepas dari upaya BOLT! menciptakan produk dan layanan dengan berbagai keunggulan namun memiliki harga yang terjangkau. Konsumen dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhannya dengan pilihan paket yang tersedia, seperti Lite Package, Basic Package dan Convenient Package. Dengan keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan ini, BOLT! berhasil menjadi merek yang direkomendasikan kepada orang lain.
Selain dibeli oleh konsumen, BOLT! juga mampu mempertahankan loyalitas konsumen. Hal ini ditunjukkan dengan Top of Commitment Share dimana konsumen BOLT! banyak yang ingin tetap mempergunakan BOLT! dimasa mendatang. Hal ini juga menunjukkan bahwa konsumen merasa puas dalam merasakan pengalaman mobile internet yang dihadirkan oleh BOLT!
Untuk mempertahankan loyalitas konsumen, BOLT! terus meningkatkan kualitas produk dan layanannya. Konsumen dapat menikmati layanan BOLT! 4G Ultra LTE yang memberikan tiga benefit: Ultra-Speed, UltraCoverage, dan Ultra-Value. Dalam hal kualitas kecepatan dan cakupan, BOLT! telah memiliki 3.600 BTS 4G dengan pertumbuhan jumlah BTS 4G 3x lipat selama kurun waktu dua tahun. Sedangkan dalam hal layanan, BOLT! menyediakan berbagai service channel, termasuk online channel seperti My BOLT!
“Kami yakin, dengan diakuinya BOLT! sebagai Top Brand, dapat senantiasa menjadi pilihan solusi layanan mobile internet yang dapat diandalkan bagi pelanggan setia, maupun pelanggan potensial. Penghargaan ini akan menjadi pendorong semangat kami untuk terus berinovasi dan bereksplorasi pada kebutuhan pasar untuk memberikan kenyamanan dalam akses mobile internet dimanapun dan kapanpun,” tambah Billy.