transaksi aman dan mudah menggunakan layanan payment gateway
Payment Gateway

Manfaat GPN untuk Konsumen

Layanan payment gateway atau GPN pada dasarnya dibuat untuk memudahkan konsumen sendiri. Hal inilah yang membuat penggunaan kartu ini menjadi wajib ketika memasuki tahun 2022 mendatang. Memangnya apa saja yang menjadi membuat GPN menguntungkan untuk konsumen? 

Pembayaran lebih aman dan efektif 

Salah satu tujuan mengapa Bank Indonesia mencanangkan adanya GPN adalah mengenai pembayaran yang lebih aman dan efektif. Hingga saat ini sistem pembayaran tiap bank masih sangat berjarak. Terbukti dengan adanya biaya transfer antar bank yang kita rasakan tiap harinya. Dengan menggunakan GPN, masyarakat diharapkan bisa melakukan pembayaran antar bank tanpa ada lagi biaya administrasi. 

1 kartu untuk semua ATM

Hal lain yang menjadikan kartu GPN ini menguntungkan untuk konsumen adalah mengenai penggunaan 1 kartu untuk semua kebutuhan konsumen. Ketika Anda memiliki kartu layanan payment gateway, Anda bisa bertransaksi di mesin ATM mana saja asal memiliki logo GPN. 

Hal ini merupakan salah satu keuntungan yang dijanjikan oleh Bank Indonesia dimana konsumen akan bisa menggunakan setiap mesin ATM dengan logo GPN karena penyatuan lajur pembayaran ini. Dengan begitu, setiap transaksi offline bisa dilakukan dengan lebih mudah. 

Dengan adanya sistem kartu GPN ini tidak perlu lagi mencari ATM sesuai dengan bank Anda karena semua ATM bisa digunakan untuk melakukan transaksi umum dengan kartu GPN ini. Bagaimana sangat menguntungkan bukan?

Lebih hemat 

Selanjutnya, keuntungan lain yang akan dirasakan oleh konsumen adalah mengenai biaya yang lebih hemat. Selain memudahkan semua transaksi, hal lain yang membuat sistem pembayaran dengan menggunakan kartu GPN lebih menguntungkan adalah tidak adanya biaya transaksi yang akan dikenakan. Ini adalah salah satu tujuan utama dari GPN yaitu untuk memastikan transaksi lebih aman dan lebih efektif. 

Selain itu, untuk Anda yang memiliki kartu GPN, Anda akan mendapatkan keuntungan lain berupa biaya administrasi untuk kartu GPN yang lebih murah. Ya! Jika Anda memiliki kartu dengan logo layanan payment gateway, Anda tidak perlu lagi biaya administrasi mahal. Anda hanya cukup membayar biaya di bawah Rp 5.000 untuk keperluan biaya administrasi ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *