Atap Metal Pasir
Bahan Bangunan

Penasaran Keuntungan dan Kerugian Atap Metal? Ini Dia!

Salah satu jenis atap yang saat ini banyak digunakan adalah jenis atap metal yang diantaranya adalah atap metal pasir. Dewasa ini, atap metal banyak digunakan oleh masyarakat sebagai penutup rumah mereka, dan kadang kali bisa juga dijadikan sebagai penghias rumah. Memang, hal ini dikarenakan jenis atap metal memiliki banyak keuntungan saat menggunakannya. Namun, sama seperti hal – hal lain, dibalik keuntungan tentunya atap metal juga memiliki beberapa kekurangan. Nah, maka dari itu, kali ini Saya ingin membahas mengenai apa saja keuntungan dan kerugian dari penggunaan jenis atap metal ini. Penasaran? Simak info berikut ini ya!

Keuntungan Penggunaan Jenis Atap Metal

Penggunaan jenis atap metal seperti atap metal pasir tentunya tak lepas dari banyaknya keuntungan yang ditawarkan oleh atap metal. Nah, berikut ini adalah keuntungan yang mungkin bisa Anda dapatkan saat Anda menggunakan atap metal.

  • Tahan lama

Pertama, jenis atap metal seringkali dianggap memiliki waktu pakai yang lama. Hal ini dikarenakan fitur – fitur atap metal yang memang didesain agar bisa tahan dari segala macam kondisi sehingga bisa tetap awet untuk digunakan.

  • Bobot ringan

Selanjutnya, atap metal memiliki bobot yang ringan, sehingga dengan bobot ringan ini diharapkan pemasangannya menjadi lebih mudah.

  • Instalasi mudah

Selain disebabkan karena bobot yang ringan, instalasi mudah juga sangat membantu Anda dalam pemasangan, sehingga Anda tidak memerlukan bantuan tukang dan bisa menghemat pengeluaran jasa tukang bukan?

  • Tahan api

Atap metal juga bisa tahan dari api. Dengan begitu, jika terjadi kebakaran, maka atap metal tetap bisa bertahan. Namun pastikan penopangnya juga memiliki sifat tahan api yang sama ya!

  • Pemantul panas

Terakhir, atap metal dianggap sebagai pemantul cahaya yang baik. Sehingga meskipun cuaca terik, Anda bisa tetap merasa sejuk didalam rumah tanpa harus merasakan panas matahari juga.

Kerugian Menggunakan Atap Meal

Selain keuntungan, tentunya atap metal juga memiliki kerugian penggunaan. Berikut ini adalah beberapa kerugian dari penggunaan atap metal :

  • Biaya

Biaya yang dikenakan dalam pembelian atap metal memang cukup mahal. Maka dari itu, untuk Anda yang memang hanya tinggal semenara rasanya akan kurang efisien menggunakan jenis atap ini.

  • Suara

Kemudian, meskipun memang menjadi pemantul cahaya yang baik, namun apabila hujan, biasanya suaranya akan berisik.

  • Melekuk

Selanjutnya, atap metal kerap kali berubah bentuk menjadi melekuk, apalagi jika memiliki beban yang cukup bera diatasnya. Maka dari itu, Anda harus memastikan bahwa tidak ada beban yang membebani atap metal Anda.

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai keuntungan dan kerugian dalam pemilihan atap metal seperti atap metal pasir untuk rumah ANda. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi Anda dalam memilih jenis atap rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

slot gacor