ilustrasi genset jual untuk rumah
Genset

Macam-Macam Genset Jual Di Pasaran

Apa itu genset ? Genset adalah kepanjangan dari generator set yang biasa dipakai jika mengalami pemadaman listrik atau ketika adanya black out. Genset biasanya umumnya digunakan di mall, perusahan besar dan kawasan bisnis. Hal tersebut dilakukan agar bisnis tetap berjalan jika suatu saat nanti ada kendala mati listrik secara tiba-tiba. 

Berikut ini adalah beberapa genset jual di pasaran beserta fungsi yang dimilikinya :

Portabel Genset

Dilihat dari namanya pasti kamu sudah tahu bukan bahwa genset jual ini bersifat portabel. Genset jenis portabel ini akan memudahkan kamu untuk dibawa dan mudah dipindahkan juga. Memiliki ukuran yang kecil dan membutuhkan ruang yang terlalu besar untuk dapat menyimpannya. 

Karena memiliki ukuran yang cenderung kecil dan sangat memudahkan untuk dibawa kemanapun maka genset ini sering dipakai untuk kegiatan outdoor. Yang biasanya dibawa untuk berpiknik maupun untuk keperluan bisnis kuliner. 

Genset Berbahan Dasar Diesel

Genset diesel merupakan genset yang paling sering digunakan dan dijual di pasaran. Sesuai dengan namanya genset ini pastinya menggunakan bahan dasar diesel.  Pada umumnya genset jenis ini dapat menghasilkan energi sebesar 5000 watt – 2.000.000 watt selain itu genset diesel memiliki dua jenis yang berbeda yaitu genset diesel yang memiliki 16 silinder dan 2 silinder. 

Turbin Genset

Jika kamu membutuhkan kapasitas genset yang paling besar diantara genset yang lainnya maka kamu bisa memilih genset turbin ini yang dapat mencapai 2 juta watt. Oleh sebab itu kebanyakan genset ini digunakan pada gedung perkantoran, pabrik dan rumah sakit dengan kapasitas yang dimilikinya tersebut genset turbin di kami bisa menyalakan lampu hampir dalam satu kota yang kecil. 

Genset Gas

Sudah jelas dari namanya bahwa genset ini bahan bakar yang digunakannya adalah gas. Gas yang biasa digunakan menyalakan genset ini adalah LPG atau bisa juga dengan gas CNG. Karena harga yang mahal maka gas ini sangat sulit ditemukan di pasaran. Namun kualitas yang dimiliki oleh genset ini lebih baik dari pada genset diesel dan bensin.

Dengan mengetahui genset jual yang beredar di pasaran, tentunya akan memudahkan kamu dalam membeli genset yang sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

slot gacor